PekerjaMuda Dotcom Dimulai

Belakangan hari saya belajar tentang NLP neuro linguistic programming yang secara sederhana saya tafsirkan sebagai sebuah bidang ilmu yang mebahas pemahaman terhadap cara otak bekerja. Dan dalam runutannya akhirnya saya mengerucutkan peran saya untuk membantu rekan rekan muda dalam memasuki dunia kerja dengan kehadiran pekerjamuda dotcom.

Ada bagian dalam proses yang bernama personal excelence, kita dipertemukan dengan sebuah refleksi diri. Apa misi kita di dalam kehidupan ini. Ada banyak peran sebenarnya, mulai dari sebagai suami, orang tua, adik, kakak, anak, rekan kerja, bawahan, tetangga, jamaah masjid, warna negara indonesia, hingga makhluk di bumi.

Pertanyaannya dengan peran peran tadi, tentu ada peran yang ingin angkat menjadi bagian utama dari diiri Anda sendiri.

Dan kalau dirunut bisa jadi ini adalah penyelarasan atas alasan anda mengapa hadir di dunia, diciptakan oleh pencipta. Untuk apa anda di dunia ini?

Membayangkan seandainya setiap orang menyadari peranan mereka sejak muda, tentu akan banyak kebahagian yang terjadi di lingkungan kita.

Ayah yang penyayang, suami yang sabar, anak yang santun, teman yang membantu, jamaah yang ramah, warna negara yang santun hingga makhluk dunia yang saling toleransi dan membantu satu dan lain. Ada banyak kebaikan tercipta bila kaum muda ini didampingi untuk menemukan peran mereka di masa mendatang.

Sisi lain kita tahu, dengan sedemikian kompleksnya kehidupan. Ada peran peran yang tidak berjalan dengan sempurna. Hal ini berakibat pada kebingungan, keraguan, ketakutan, hingga kehilangan arah sebagian talenta yang penuh potensi.

Mencermati ini, pekerjamuda dotcom menjadi sebuah inisiatif menarik untuk membantu kaum muda. Membayangkan pendampingan mereka secara profesional sebagaimana halnya manajer talent yang sangat care terhadap pertumbungan kaum muda ini tentu adalah sebuah keniscayaan.

Sebagaimana artis yang memiliki manager, setiap pekerja muda seharusnya juga memiliki satu manager untuk membantu mereka bertumbuh secara profesional.

Itulah kerangka pekerjamuda dotcom ini kenapa hadir. Kami ingin membantu 67 juta potensi kaum muda untuk bertumbuh dengan talenta terbaik mereka.

Untuk selanjutnya, silahkan mendapatkan insight insight baru yang kami bagikan di pekerjamuda.com semoga bermanfaat dan memberikan kontribusi kepada generasi muda selanjutnya