Rahasia Cara Terindeks di Google Cepat dan Mudah

Punya masalah dengan website yang tidak terindeks di google? Nah, saya akan share rahasia dari pengalaman saya untuk Cara Terindeks di Google Cepat dan Mudah.

Seperti tulisan saya sebelumnya tentang bagaimana blog yang tidak enak dibaca, hingga kesalahan di website . Akhirnya, saya menemukan jawabannya secara tidak sengaja.

Jadi salah satu masalah di website adalah blog ini tidak terindeks di google. Dari beberapa bulan, hanya ada 3 link saja yang aktif. Tentu hal ini menganggu buat saya yang ingin tulisan ini bisa dibaca oleh banyak orang. Google sebagai search engine yang banyak dibaca orang akan menjadi salah satu peluang para pembaca baru untuk mengenal saya. 

Alasan lain, rasanya percuma kalau kita sudah menulis banyak dan berharap ditemukan oleh banyak orang ternyata tidak terindeks di google. Sehingga index google menjadi penting.

Isu ini sebenarnya sudah beberapa bulan. Dan sudah banyak hal yang dicoba. Seperti mengatur setting redirect di google blogspotnya (karena saya menggunakan layanan blogspot), membuat sitemap di blog, mengirimkan sitemap ke google search console, mengupdate manual dan meminta indeks. Semuanya belum berhasil. Saya melakukannya di komputer laptop.

Hingga pada suatu waktu, Tanpa saya sengaja akses dari handphone dan melakukan manual review dan meminta untuk melakukan indeks. Jadi saya membuka blog, membaca satu artikel, dan mengambil link urlnya. Selanjutnya saya cari di google search console, dan meminta untuk diindex dengan menu request index.

Ternyata setelah beberapa waktu, cara ini berhasil. Ternyata search link dari handphone ini berhasil dikenali oleh google dan cepat terindeks. Seperti hari ini, sekitar 2 hari lalu saya melakukan permintaan indeks, dan saat ini setelah 2 hari, link artikel tadi sudah ada di google.

Buat saya ini sangat membantu menyemangati kalau artikel yang saya tulis akan bisa ditawari untuk dibaca orang dan membantu orang dari apa yang saya tuliskan.